SELAMA DATANG

WELCOME TO MY BLOG

Senin, 10 Januari 2011

Kualitas SDM Yang Dibutuhkan Saat Ini

Di era globalisasi sekarang ini teknologi semakin pesat, semakin berkembang dan semakin canggih. Banyak Negara-negara maju yang sudah menerapkan teknologi sebagai sentra bisnis seperti: Amerika, Inggris, dan Jerman. Negara-negara tersebut 80 % menjalani bisnis atau usahanya menggunakan tenaga mesin bahkan ada yang sudah menggunakan robot.
Meskipun demikian SDM masih tetap diperlukan bahkan tidak bisa digantikan dengan apapun seperti para petugas operator yang mengendalikan mesin-mesin atau robot tersebut.
Artinya SDM masih diperlukan contohnya dinegara asia tenggara seperti: Indonesia, Vietnam, Thailand, dll. Dinegara Asia Tenggara 95% masih menggunakan SDM dan 5% sebagian kecilnya sudah menggunakan teknologi maju tersebut.
SDM dinegara Asia tersebut masih sangat diperlukan dan belum bisa digantikan oleh teknologi tersebut dan banyak pekerjaan yang belum bisa digantikan oleh mesin  seperti: Petani, Peternak, Nelayan, dan pekerjaan dipabrik-pabrik yang ada diindonesia seperti Pabrik Teh, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar