SELAMA DATANG

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 29 September 2010

Banjir

       Akhir-akhir ini kondisi alam tidak menentu. kadang panas,terlalu panas. Tiba-tiba turun hujan yang sangat lebat dan mengakibatkan meluapnya air sungai dan menyebabkan banjir. Di karenakan orang-orang yang belum sadar membuang sampah senbarangan dan mengakibatkan got mampet dan kali menumpuk banyak sampah. Akibat dari kurangnya kesadaran orang-orang mengakibatkan got kotor dan kali menumpuk banyak sampah dan menimbulkan banyak penyakit.

       Orang-orang yang rumahnya dekat dari kali atau tinggal di bantaran sekitar kali sangat rentan sekali terkena penyakit seperti: Diare, DBD, Ispa, kencing tikus, dll.

       kondisi seperti ini sering terjadi tak jauh dari lingkungan tempat tinggal saya. Terdapat (DAS) Daerah Aliran Sungai ciliwung yang melewati sekitar tempat tinggal saya.

     Sebagai warga sekitar, kami merasa bergerak hati untuk membudayakan lingkungan bersih dan hijau. Memang belum banyak yang dapat kami lakukan kecuali baru sebatas himbauan pada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di (DAS)Daerah Aliran Sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar