SELAMA DATANG

WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 21 Oktober 2010

Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats (SWOT).


Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman (SWOT).

Analisis SWOT adalah alat untuk mengaudit organisasi dan lingkungannya. Ini adalah tahap pertama dari perencanaan dan membantu pemasar untuk fokus pada isu-isu kunci. SWOT singkatan dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Kekuatan dan kelemahan merupakan faktor internal. Peluang dan ancaman faktor eksternal.

Sebagai contoh:
Kekuatan bisa:

    * Spesialis keahlian pemasaran Anda.
    * Sebuah produk, atau layanan baru yang inovatif.
    * Lokasi dari bisnis Anda.
    * Kualitas proses dan prosedur.
    * Setiap aspek lain dari bisnis Anda yang memberikan nilai tambah pada produk atau layanan Anda.

Analisis SWOT
Kelemahan A bisa jadi:

    * Kurangnya keahlian pemasaran.
    * Tidak dibedakan produk atau jasa (misalnya dalam kaitannya dengan pesaing Anda).
    * Lokasi dari bisnis Anda.
    * Barang-barang berkualitas buruk atau jasa.
    * Reputasi Rusak.

Dalam SWOT, peluang dan ancaman faktor eksternal.

Sebagai contoh:
Sebuah kesempatan bisa jadi:

    * Sebuah pasar berkembang seperti Internet.
    * Merger, usaha patungan atau aliansi strategis.
    * Pindah ke segmen pasar baru yang menawarkan keuntungan ditingkatkan.
    * Sebuah pasar internasional baru.
    * Sebuah pasar ditinggalkan oleh pesaing tidak efektif.

Ancaman bisa:

    * Sebuah pesaing baru di pasar rumah Anda.
    * Harga perang dengan pesaing.
    * Pesaing A memiliki produk, atau layanan baru yang inovatif.
    Pesaing * memiliki akses unggul ke saluran distribusi.
    * Pajak diperkenalkan pada produk atau jasa Anda.


Aturan sederhana untuk analisis SWOT sukses.

    * Jadilah realistis tentang kekuatan dan kelemahan organisasi anda ketika melakukan analisis SWOT.
    * Analisa SWOT harus membedakan antara mana organisasi Anda saat ini, dan di mana bisa di masa depan.
    * SWOT selalu harus spesifik. Hindari daerah abu-abu.
    * Selalu menerapkan SWOT dalam hubungannya dengan yaitu lebih baik dari pesaing Anda atau lebih buruk daripada pesaing Anda.
    * Jaga Anda SWOT singkat dan sederhana. Hindari kompleksitas dan lebih dari analisis
    * SWOT adalah subyektif.

Setelah isu-isu kunci yang telah diidentifikasi dengan analisis SWOT Anda, mereka memakan ke tujuan pemasaran. SWOT dapat digunakan bersama dengan alat-alat lain untuk audit dan analisis, seperti analisis PEST dan analisis Five-Forces Porter. Jadi SWOT adalah alat yang sangat populer dengan pemasaran siswa karena cepat dan mudah dipelajari. Selama latihan SWOT, daftar faktor di kotak yang relevan. Sesederhana itu. Berikut adalah beberapa contoh analisis SWOT GRATIS - klik untuk pergi langsung kepada mereka
Apakah Anda membutuhkan Analisis SWOT lebih maju?

Beberapa masalah yang mungkin terjadi dengan SWOT adalah sebagai hasil dari salah satu manfaat kunci yaitu fleksibilitas. Karena analisis SWOT dapat digunakan dalam berbagai skenario, itu harus fleksibel. Namun hal ini dapat menyebabkan sejumlah anomali. Masalah dengan analisis SWOT dasar dapat diatasi dengan menggunakan lebih kritis POWER SWOT.
Analisis SWOT Contoh

Ringkasan analisis SWOT GRATIS studi kasus diuraikan sebagai berikut (yang dalam tabel di atas jauh lebih rinci dan GRATIS!):
Contoh 1 - Wal-Mart Analisis SWOT.

Kekuatan - Wal-Mart adalah merek ritel yang kuat. Ia memiliki reputasi untuk nilai uang, kenyamanan dan berbagai macam produk semua dalam satu toko. Kelemahan - Wal-Mart kelontong terbesar Dunia pengecer dan kontrol kekaisaran, meskipun IT-nya keuntungan, bisa meninggalkannya lemah di beberapa daerah karena rentang besar kontrol. Peluang - Untuk mengambil alih, melakukan merger dengan, atau membentuk aliansi strategis dengan peritel global lainnya, dengan fokus pada pasar tertentu seperti Eropa atau Greater China Daerah. Ancaman - Menjadi nomor satu berarti bahwa Anda adalah target kompetisi, secara lokal dan global.
Contoh 2 - Analisis SWOT Starbucks.

Kekuatan - Starbucks Corporation adalah sebuah organisasi yang sangat menguntungkan, produktif lebih dari $ 600 juta pada tahun 2004. Kelemahan - Starbucks memiliki reputasi untuk pengembangan produk baru dan kreativitas. Peluang - Produk-produk baru dan layanan yang dapat ritel di kafe mereka, seperti produk Fair Trade. Ancaman - Starbucks yang terkena kenaikan dalam biaya produk kopi dan susu.
Contoh 3 - Analisis SWOT Nike.

Kekuatan - Nike adalah sebuah organisasi yang sangat kompetitif. Phil Knight (Pendiri dan CEO) sering dikutip mengatakan bahwa Bisnis adalah perang tanpa peluru. 'Kelemahan - Organisasi memang memiliki berbagai diversifikasi produk olahraga. Peluang - peluang pengembangan produk Nike menawarkan banyak. Ancaman - Nike terkena sifat internasional perdagangan.

simber:  http://www.marketingteacher.com/lesson-store/lesson-swot.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar